Senin, 27 Desember 2010

Tips Yg Patut Anda Praktekkan Untuk Menjadi Wirausahawan Kecil Kecilan

1. Jualan Pulsa. Memang bisnis ini menurut Robert Kiyosaki dalam bukunya Rich Dad Poor Dad, tipe orang ini adalah self employee... Maksudnya sob...? Ya kerja sendiri lah (secara harfiah, kelemahannya, kalo ga laku / dagang cuma sendiri aja, saat kita tidak sedang bekerja, mereka2 tidak mendapatkan uang pastinya sob... hehe...

2. Jadi tempat penitipan pembelian buku teks mata kuliah. Nah, temen gw ada yang kerjanya kaya ginian, secara gw ga mau repot2 pergi ke Senen / Binus (tempat yang banyak buku bajaka*, hehe... Meskipun gw pake buku ini dari dya, temen gw menawarkan tari
f yang kompetitif, jasa antar langsung ke kampus, hehe... jadi ga usah repot2 ke tempat berdebu, buecek, ga ada ojekkk...

3. Bagi mahasiswa jurusan apapun, menjadi translator/penerjemah tugas bahasa inggris adalah barang yang umum dikerjakan oleh orang yang lumayan pintar (dukun kali, sob...?). Keunggulan ini biasanya tidak serta merta dari niat, tapi karena ada request / pesanan dari orangnya, secara orang pintar tsb dicontekin terus pas ngerjain ini, ngerjain itu... hehe.. Jadilah dia memikirkan gmn supaya bisa dijadikan profesi... (untuk yang tau translate, gampang kan, ga perlu ke dukun segala-apa sich wan...)

4. Bandar fotokopi sekaligus jasa pengajar. Yang ini mesti ditekuni benar2 dan serius, ada pengalaman teman saya yang bergelut di bisnis ini (teman yang mana lagi sob...-ntar gw ceritain di postingan selanjutnya ya...?) mendapatkan hasil yang lumayan, minimal semua bahan fotokopinya gratis karena keuntungan cari tempat fotokopi yang murah bangetssss.... Nah, ada kombinasinya bro,,, kalo yang jasa pengajar, jadi kita mesti ngajarin dya juga, sekilas, kan ada nilai tambahnya tuch... hehe...(ngarep dapet nilai bagus kale...)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar